HunterLab untuk Pengukuran Indeks / Kemurnian Cairan

Chemical-flasks-with-reagents-isolated-on-white-background

Kebutuhan untuk pengukuran dan evaluasi warna segala macam bentuk cairan berlaku di segala bidang industri di antaranya bidang industri farmasi, industri kimia, industri minyak (Saat ini alat HunterLab sudah bisa mengukur Lovibond index) dan lain-lain. Spectrophotometer UltraScan Vis dari HunterLab hadir menjawab kebutuhan tersebut menggunakan indeks yang dikenal sebagai indeks warna APHA (American Public Health Association) sebagai petunjuk mereka.

Indeks APHA dipahami berasal dari nama ahli chemical yang bernama A. Hazen pada tahun 1892, sebagai cara untuk mengevaluasi warna air limbah. Sebelumnya ditemukan indeks pengukuran warna Hazen, ada beberapa interpretasi tentang apa itu ‘air putih’, dimana saat memeriksa kejernihan dari suatu cairan yang bening ditemukan adanya beberapa kandungan warna.

Indeks Hazen memungkinkan Anda untuk membandingkan air limbah dengan cairan  kobalt platinum. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan kadar ketidakmurnian dalam air limbah yang  diuji.

Saat ini, banyak industri menggunakan teknologi pengukuran warna untuk mengevaluasi kadar kemurnian dari suatu cairan dan mereka menggunakan skala APHA sebagai acuan dan alat ukur warna yang canggih untuk memudahkan pekerjaan mereka. Contohnya pada industri farmasi sangat penting bagi para laboran untuk dapat mengevaluasi cairan senyawa obat dan mendeteksi berapa kadar ketidakmurniannya. Spectrophotometer dirancang untuk menguji warna yang spesifik sehingga para peramu obat akan tahu apakah cairan yang mereka uji itu jauh dari standar / tidak.

Dengan kasat mata, orang dapat melihat lima (5) tabung tes penisilin  dan menjamin bahwa obat yang ada pada setiap tabung adalah sama persis seperti tabung lainnya, yang tentunya tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Dengan menggunakan Spectrophotometer, pengukuran setiap tube dapat dengan cepat dilakukan untuk mengetahui variasi warna yang ada dari satu tube ke tube lainnya.

HunterLab menghasilkan teknologi mutakhir Spectrophotometer untuk kebutuhan pengukuran warna produk Anda semua. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Spectrophotometer ataupun environtmental chamber / weathering meter, Anda dapat menghubungi kami di http://www.dainan2indonesia.com, atau silakan hubungi kami di sini.

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca